apa yang kamu ga suka

Sabtu, 02 April 2011

broken heart :(

Broken Heart ? Hmm .......

Well, everything happens for a reason.


If you love somebody, let them go. If they return, they were always yours. If they don’t, they never were

So, I think I know and understand already. 
But the main question is, could I? 
Orang yang broken heart nggak akan semudah itu menerima keadaan. 
Terlebih bila sang mantan itu means a lot for your life. 
Air mata pasti menjadi hal yang wajar dalam kondisi seperti ini. 
Malah, untuk wanita, pasti akan malah terlihat aneh kalo nggak ngeluarin sedikitpun. 
Hanya dua kemungkinannya; 
1. Dia sengaja membuat keadaan seperti itu, atau 
2. Dia nggak pernah serius selama jadian. Kemungkinan tambahan? Ada! She's a gotdamn lesbian! Ngeri ya yang terakhir.

Gue, sebagai galauer juga tapi lebih sering dipendem sendiri, secara pribadi mengakui dan mengetahui kurang lebih gimana rasanya patah hati.
Dan meeeen, akuin aja bahwa itu sangat-sangat nggak enak! 
Seriously, the pain you feel is really happen! 
Gue pernah, jujur aja, ngerasain itu.
Rasanya kayak ruang untuk jantung lo itu dipersempit jadi aliran darah lo yang dipompa oleh jantung itu kayak berkurang. 
Dan tangan lo akan memegang rongga dada tempat jantung lo berada, dan sedikit akan meremasnya, berharap sakitnya bisa melebihi rasa sakit yang didalamnya, 
tapi ternyata tidak. Usaha lo untuk meremas hati dan perasaan lo itu pun, sia-sia.

Well, the story about you and your ex is over. Start the new life? It could be yes and no! 
Lo nggak harus memulai 'hidup baru' kok. 
Jangan hilangkan dan lupakan semua memori lo sama si ex.
Biarin itu tetap menjadi memori indah yang mungkin suatu saat nanti bisa lo kenang lagi pas lo dan dia udah bawa pasangan masing-masing. Akan jadi cerita yang cukup funny untuk itu, atau mungkin pas lo dan dia ketemu lagi di dimensi waktu yang berbeda dan kalian mengenang memori-memori kalian lagi, tidak menutup kemungkinan kan lo sama dia akan baikan? 
Oke, itu nanti, masih jauh. Tapi biarkan aja. 
Sekarang pertanyaannya adalah

Why did you make the sweet memories with people you love if you know you're gonna clear the whole memories when you loose them? 


Lagi pula, quote di atas tadi juga bilang kan, kalo memang orang yang lo cintai dan sayangi itu balik ke lo, berarti dia memang digariskan untuk bersama lo.
Kalo enggak? No problem, otak kita mampu menyimpan hal sebanyak angka yang dideretkan dari bumi ke matahari bolak balik 10 kali kok. 
Sayang kan kalo lo mutusin untuk ngapus semua kenangan-kenangan yang lo dapet semasa hidup lo? 
Life is for once only, guys!

Hati lo hancur. Untuk beberapa kasus ada di antara lo yang berharap banget dia balik lagi ke lo, gimana pun caranya. Untuk lo yang begini, tenang aja.
Gue yakin Tuhan udah menyiapkan hadiah kok buat lo, tinggal gimana cara lo untuk dapetin hadiah itu. 
Tapi banyak juga di antara lo yang terlalu sakit sampe lo nggak akan sanggup terima dia lagi walau dia mohon-mohon buat balik sama lo. 
Yeah, I know it so well. Temen gue pernah ada yang bilang,


Trust is like a paper. Once you crumple it, it would never be perfect again, as it had ever been

Gue rasa cukup adil kalo kata 'Trust' di atas diganti sama 'love'. Yah, sekuat apapun usaha si ex untuk memperbaiki semuanya, cukup lumrah kok kalo lo masih ngerasa sakit akan apa yang pernah diperbuat. Kalo kata si Kebo ke Kambing di film Kambing Jantan The Movie gini nih: "Dimaafin, tapi gak dilupain!" Cukup dalem bukan?
How hard your action to make it perfect, It won't be ever anymore!

So, we have talked so much about the broken heart, then how to fix it?

Dalam kondisi lo yang lagi berantakan kayak gini, ada beberapa hal yang mungkin bisa meredakan ke-patah-hati-an lo sekarang, atau setidaknya mereka tetap setia menemani lo dalam setiap perasaan dan kata yang ingin lo ungkapkan.

1. Tears = Air Mata


Untuk kaum hawa, gue jamin banget pasti air mata jadi teman paling setia buat lo saat lo broken. Entah gimana pun keadaannya, pasti dia mau keluar deh saat lo panggil dia dengan suatu bentuk perasaan yang kemudian kita sebut dengan emosi. Di kerudung lo, di bantal lo, di pundak temen lo, dan dimanapun lo berada pasti si air mata ini bisa keluar tanpa harus lo paksa. Malah kadang, lo berusaha sekuat tenaga untuk menahannya biar jangan sampe keluar. Tapi mau gimana lagi, girls? Dia terlalu setia sama lo. Dia selalu mau bikin lo sedikit lupa akan rasa sakit lo. Karena dia tau, dengan dia keluar dari tempatnya dan membasahi pipi lo, itu bisa bikin lo lega. Tapi girls, inget lho, dia juga punya batas untuk dikeluarkan. Bukan dalam arti yang sebenarnya, tapi gue yakin dia pasti bosen terus-terusan ngemong lo yang terpuruk. Saat lo ngerasa sakit untuk mengeluarkannya lagi, itu berarti dia udah nyuruh lo untuk move on!

2. Friends, Best Friends.

Yang ini nggak kalah setianya sama air mata. Bahkan mungkin best friends bisa jadi the best trigger untuk memancing air mata keluar. Atau yang lebih bahkan lagi, ada tempat-tempat spesial yang dimiliki oleh best friends lo untuk jadi tempat yang paling nyaman sedunia bagi lo menumpahkan air mata air mata lo. They're great! Nggak peduli cowok atau cewek, kita semua pasti butuh best friends. Bukan yang bisa menyelesaikan masalah-masalah lo dengan kekuatan supernya, atau bukan yang bisa membangun lagi motivasi diri lo dengan kata-kata bijaknya. Tapi,
Sometimes wee need 'em only to hear what we are going to share when everybody doesn't want to
And pay attention to this one:

Friends are people who will surely laugh with you when you're happy. Best friends are people who will remain sitting beside you when your tears are running down your face. And the last one is impossible to be forgotten.
Dan, gue Googling nih. Gue nemu beberapa tips yang kemudian gue modifikasi, mungkin bisa meredakan ke-patah-hati-an lo. Wanna try? Please. :)

1. Yakinlah pada satu hal bahwa si ex bukanlah satu-satunya orang di dunia ini yang bisa bikin lo bahagia. Menurut psikolog Aleta Korman, jangan terlalu banyak bermimpi punya kisah cinta yang happy ending!

2. Spend your time for your own self! Coba mengunci diri di kamar adalah salah satu cara terampuh. Gak usah pikirin tentang penampilan lo hari ini, karena lo sedang berada di dunia dimana penghuni nya ya cuma elo. Nggak usah ganti baju ataupun nyisir rambut, boleh nangis, tapi batasin! Hanya boleh 24 jam per hari nya. Nggak boleh lebih, kalo kurang boleh. :)

3. Broken heart? It's alright. The more you feel hurt when you broke up, the more you will love your next girl/boy friend! ;)

4. Forget about the diet! Untuk sementara, nggak akan ada yang peduli sama penampilan lo (berhubung lo jomblo haha). Buy a box of chocolate, dan makan sepuasnya! Nggak ada momen yang lebih baik untuk makan cokelat gila-gilaan selain saat lo patah hati. Tiap gigit cokelat yang lo makan itu mengandung PHENYLETHYLAMINE, semacam zat kimia yang keluar saat lo jatuh cinta.


5. ROCK ON! Ya, play the music! Musik bisa menginspirasikan kita dalam mengatasi masalah. Musik adalah jalan terbaik untuk menyalurkan ke-patah-hati-an kita daripada menghisap nikotin ataupun mengkonsumsi alkohol.

6. Fail in relationship is so much better than you realize that you never had a love at all! Yeaaah, kalo kata tante Tracy Shaw nih ya, "kita nggak akan tahu betapa berartinya suatu hubungan kalo kita belum pernah ngerasain sakitnya patah hati"

Oke, Ababil! Gimana? Masih pengen terus-terusan meratapi nasib dan terpuruk dalam keadaan? It's okay, however it's your life means it's your choice. Satu-satunya orang yang paling tau yang terbaik untuk kita ya kita sendiri kan? Itu hak lo kok mau tetep terus-terusan nangisin si ex atau mau menghiasi wajah tampan dan cantik lo itu dengan senyum manis yang bahkan mentari pun kalah cerahnya.

Oh ya, satu lagi. Dalam setiap kasus percintaan, kita selalu dihadapi pada dua kondisi pilihan.


FALLING IN LOVE atau STAYING
IN LOVE

Kalo
gue, mungkin gue akan stay. Karena penantian akan sesuatu yang indah
itu pasti akan diisi
oleh
sesuatu yang indah-indah pula. Lo gimana?
 
 
 
 
 
 
-djakarta-
02-04-11
beibie vi3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar